Home » » Cara Meningkatkan Page View Blog dengan Widget dari Linkwithin

Cara Meningkatkan Page View Blog dengan Widget dari Linkwithin

Page view adalah rata-rata jumlah halaman blog yang diakses seseorang dalam satu kali kunjungan. Makin tinggi page view, maka bisa diartikan tingkat lamanya pengunjung mengakses blog kita makin tinggi pula. Banyak cara untuk meningkatkan page view blog. Seperti memasang widget related post, most popular post, dll. Tapi, ada cara baru yang cukup praktis dan menarik, yakni dengan Linkwithin (seperti di bawah readmore dan postingan blog ini).

Sebenarnya, di homepage Linkwithin tertulis bahwa widget ini semacam related post. Namun, setelah saya aplikasikan ternyata yang muncul tidak hanya artikel terkait. Melainkan juga memajang postingan lain yang tak ada hubungannya.

Yang jelas, widget dari Linkwithin ini sangat bermanfaat meningkatkan page view. Sebab, menampilkan artikel lain secara acak di bawah postingan dan readmore. Apalagi jika disertai gambar/foto menarik, akan menarik minat pengunjung untuk mengklik.

Oke, buat yang tertarik, langsung saja ke tutorialnya:

1. Login dulu ke blog anda.

2. Buka http://linkwithin.com.

3. Masukkan email, URL blog, platform blog dan banyaknya artikel yang akan dimunculkan, lalu klik 'Get Widget'.



4. Klik 'Instal Widget'



5. Pilih blog yang akan anda beri widget linkwithin, lalu klik 'Menambah widget'.


6. Di sidebar akan muncul elemen Linkwithin. Drag atau tarik ke bawah posting. Simpan, selesai, dan lihat hasilnya.



Ket: setelah proses selesai, widget ini biasanya tidak langsung muncul. Untuk memunculkan, tunggu beberapa menit, lalu refresh blog anda.

Selamat mencoba.




Artikel Terkait:

1 komentar:

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri