Home » » Cara Mendisable Klik Kanan...?

Cara Mendisable Klik Kanan...?

Terkadang kita ada kalanya kepingin halaman blog kita tidak bisa di klik kanan oleh orang lain, mungkin karena ada sesuatu hal yang membuat kita terpaksa membuatnya.

Mungkin saja karena kita ingin melindungi semua rahasia-rahasia yang ada di balik klik kanan tersebut. Terlepas dari hal itu, entah anda pingin atau tidak, saya coba membantu cara praktis membuat klik kanan di halaman blog anda agar didisable oleh system.

Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Blog anda
2. Klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget
4. Klik pilihan menu HTML/JavaScript
5. Pastekan script di bawah ini ke dalam kolom konten tersebut:


<script>
var message="Maaf, Klik Kanan Saat Ini Saya Disable";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}}
function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}}
if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;}
else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
</script>


6. Silahkan ganti script yang berwarna merah dengan kalimat pilihan anda
7. Klik Simpan
8. Selesai

Selamat mencoba, semoga bermanfaat




Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. kk tambah gadget itu kan banyak... jd pilih yg 1 mana? tolong donk pencerahannya

    BalasHapus
  2. work gan thanx ya Kunjungi
    http://www.dj-adit.blogspot.com

    BalasHapus

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri