Home » » Cara Berinternetan Aman Dan Lancar | Tips Internet

Cara Berinternetan Aman Dan Lancar | Tips Internet

Komputer anda tiba-tiba jadi hang, sangat melambat, email yang tidak bisa di akses dan masalah lainnya yang bisa membuat kepala pening (makan bodrex hehe). Hal serupa pernah terjadi pada PC saya dan setelah dicari penyebabnya ehh ternyata ada penyusup (teroris kali) berupa virus yang banyak bergentayangan di dunia maya. Ternyata anti virus dan firewall yang saya pasang ternyata tidak berjalan sebagaimana mestinya, kemudian saya melakukan pembersihan total dan menguninstall anti virus dan firewall lalu setelah pc bersih memasang kembali software tersebut dengan update terbarunya.

Anda tentu tidak mau kejadian tersebut menimpa anda bukan, ini saya berikan tips agar anda selalu aman berinternet :
  • Wajib anda pasang software anti virus dan Firewall, banyak yang gratis di internet.
  • Selalu meng-update anti virus dan firewall tersebut.
  • Pasanglah tool yang bisa mengembalikan system kesemula apabila terserang penyusup. Ada satu tool yang lumayan bagus namanya “Deep Freeze”, silahkan anda cari di internet banyak yang menyediakan tool tersebut dan install di komputer anda. Tool tersebut akan membersihkan penyusup setelah computer anda di-restart.
  • Selalu memeriksa dan menghapus cookies agar tidak meninggalkan jejak kita berinternetan.
  • Agar email kita aman untuk selalu mengganti password email anda, hati-hati terhadap kiriman email palsu atau attachment dari yang tidak kenal, takut-takut membawa virus atau spyware.
Masih banyak cara agar aman berinternetan tapi tips diatas sudah mencukupi
Salam ngeblog



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri