Home » » Cara Membuat Scroll Pada Archive Blog

Cara Membuat Scroll Pada Archive Blog


Masih dalam rangkaian utak-atik template untuk tampilan blog, kali ini akan berbagi cara Membuat Scroll Pada Archive Blogseperti pada blog ini jika jumlah artikelnya pada bulan itu banyak maka scrollnya akan berfungsi. 

Untuk  jelasnya langsung saja langkahnya seperti ini :

  1. Masuk dulu ke Acount Blogger atau Dashboard
  2. Pilih Layout , lalu klik Edit HTML
  3. Centang dulu  Expand Widget Templates
  4. Cari kode yang seperti ini : <div id='ArchiveList'>  atau kata Archive.
  5. Untuk memudahkan mencarinya , pakai saja Ctrl +F , terus ketik kata yang dicari dikotak yang disediakan, lalu klik next. 
  6. Kalau sudah,  tambahkan kode warna merah itu sebagai scollnya
  7. Lengkapnya kode tersebut seperti dibawah ini :
 <h2><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>
  <div id='ArchiveList'>
  <div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
    <b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
     <b:include data='data' name='interval'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
      <b:include data='data' name='flat'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
      <b:include data='data' name='menu'/>
    </b:if>
  </div></div>
  </div>
  <b:include name='quickedit'/>
  </div>
</b:includable>
  1. Angka 200px adalah tinggi kotak scroll itu, silahkan disesuaikan.
  2. Mungkin saja diblog sobat kodenya beda,,  Oleh karena itu carilah yang mirip dan perlu dicoba, terus jangan lupa templatenya dibackup dulu.
  3. Kalau sudah jangan lupa save template .
  4. Selesai.
Hasil akhirnya SEPERTI BLOG SAYA INI







Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. saat browsing cari2 artikel digoogle, saya masuk ke blog ini dan menurut saya isinya bagus. saya putuskan untuk copas isinya,,,
    ijin copas ya kak,,,, ^_^

    BalasHapus

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri