Home » Memaknai hari kemerdekaan…

Memaknai hari kemerdekaan…


proklamasi_indonesia_1
65 tahun yang lalu bangsa kita memproklamirkan kemerdekaannya. Dan hingga saat ini, sudahkah kita memaknai kemerdekaan dengan semestinya?
Quantcast

Bayangkan jika kita berada di masa sebelum 64 tahun yang lalu. Tanyakan kepada diri jenengan, di masa itu berapa banyak dari kita yang berani maju memanggul senjata? Berapa banyak dari kita yang dengan tekad bulat bersedia mengorbankan jiwa raga demi bangsa?

Lalu bagaimana dengan koruptor-koruptor itu? Jika mereka berada di masa penjajahan dulu, mungkinkah mereka menjadi pahlawan semacan Naga Bonar? Atau mereka lebih memilih jadi kaki tangan penjajah? Menjual bangsanya, demi bisa hidup di bawah ketiak belanda?

Wallahu ‘alam… Hanya Tuhan yang tahu jawaban sesungguhnya.

***

Jika sekarang kita bisa merayakan kemerdekaan dengan begitu meriah, ingatlah pejuang kita yang dulu memperjuangkan kemerdekaan dengan darah.

Jika saat ini kita bisa merayakannya dengan tawa, ingatlah pejuang kita yang memperjuangkannya dengan tetesan air mata.

Jangan membayangkan jenengan bisa seperti sekarang tanpa jasa dan jerih payah mereka. Dan jangan pula sekali-kali kita menodai perjuangan mereka. Dengan menjadi duri bagi bangsa ini,masih patutkah kita ikut berteriak MERDEKA?

***


Mari kita memaknai kemerdekaan dengan sesungguh-sungguhnya. Jangan sampai kita menghianati perjuangan pahlawan-pahlawan kita.

Dengan berbuat yang terbaik, bukan hanya demi diri kita sendiri tapi juga demi bangsa ini…
Selamat merayakan hari kemerdekaan. DIRGAHAYU INDONESIA-KU.
Salam. :)

 




Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. Salam Kenal Sob ,, blognya keren uey & infonya manfaat banget , tk's Sob ...

    BalasHapus
  2. MERDEKA...
    mari kita lanjutkan kemerdekaan ini dengan saling berbagi ilmu dan memerangi kebodohan

    BalasHapus

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri