Home » » Cara Membuat Blog INTRO Tanpa Flash Player

Cara Membuat Blog INTRO Tanpa Flash Player

Hai Pengunjung oktri.co.cc  , Sudah lama sekali rasanya saya sudah tidak update Artikel di blog ini.Kali saya akan berbagi cara buat tampilan INTRO di blogspot, Sebenernya tadi nya sana bingung dengan mau Uptade artikel apa ??? lalu akhirnya saya mendapatkan ide dari teman - teman blogger lain ,sebelum saya posting  tutorial ini saya uji coba dulu sebelum saya publikasikan, maksudnya agar lebih yakin saja. Baiklah tidak usah panjang lebar saya menjelaskan nantipun sobat akan lihat hasilnya sendiri jika sudah selesai.




Dan langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Login Blog seperti biasa dengan ID Blog milik Anda.
  • Terus Klick TATA LETAK / LAYOUT.
  • Klick EDIT HTML.
  • Lalu cari Kode yang seperti ini :
 <div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='contoh (Header)' type='Header'>
<b:includable id='main'>
  •  Jika sudah ketemu kemudian Copy Kode dibawah ini lalu Paste persis dibawah Kode tersebut diatas.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style>body{background-color:#000000;background-image:none;}#intro-blog{font-size:80px;padding-top:220px;text-align:center;color:#ff0000;}#navbar-iframe{display:none;}#layout_wrapper{display:none;}#outer-wrapper{display:none;}#es{padding-top:30px;text-align:center;font-size:14px;font-weight:bold;</style><b:else/><style>#es{display:none;}#intro-blog{display:none;}</style></b:if>

  • Lalu Copy Kode yang dibawah ini dan Paste dibawahnya Kode <body>
<div id='intro-blog'><data:blog.pageTitle/></div><div id='es'><a expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;search/label/?max-results=3&quot;'><blink>Enter Site</blink></a></div>

  •  Lalu jangan lupa klick SAVE TEMPLATE / SIMPAN TEMPLATE
  • Yang saya beri tanda warna MERAH adalah warna latar belakang pada INTRO Blog, Silahkan Sobat Blogger sesuaikan menurut selera.
  •  Jika Sobat Blogger meninginkan tampilan INTRO dengan flash Player atau dengan gambar, silahkan Sobat Ganti Kode yang saya beri tanda warna BIRU.

* Silahkan lihat hasilnya dan selamat mencoba semoga sukses.


domain oktri dot co dot cc berganti dengan oktriblogger dot blogspot dot com 




Artikel Terkait:

4 komentar:

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri