Home » » CARA MENGECEK APAKAH BLOG KITA SUDAH TERINDEX GOOGLE ATAU BELUM

CARA MENGECEK APAKAH BLOG KITA SUDAH TERINDEX GOOGLE ATAU BELUM

CARA MENGECEK APAKAH BLOG KITA SUDAH TERINDEX GOOGLE ATAU BELUM., Mungkin bagi sebagian orang hal semacam ini lupa untuk dilakukan, tapi apa salahnya kalau kita memantau perkembangan blog kita. Biar mesin pencari bisa mengenali blog kita, tentu saja kita juga harus berkenalan dengan mereka.

Disini saya akan menjelaskan cara untuk mengetahui apakah blog kita sudah terindex oleh mbah google atau belum. untuk mengetahuinya, silahkan kalian ikuti petunuknya dibawah ini :

1. Silahkan berkunjung ke http://indexedbygoogle.com/
2. Pada Kotak di samping kata "IS" silahkan masukkan URL Blog kalian Lalu KLIK "GO"

Disini akan terjadi dua kemungkinan, yang pertama adalah kabar baik dan yang kedua adalah kabar buruk. Untuk kabar baiknya kita akan mendapat jawaban "YES" dan berarti itu menandakan bahwa blog kita sudah terindex oleh mbah google,
 


Sebaliknya kabar buruk yang akan kalian terima adalah mendapatkan jawaban "SORRY :)", karena ini berarti blog kalian belum terindex oleh mbah google.



Selain cara diatas, masih ada cara lain untuk mengeceknya, yakni dengan memasukan URL blog kita pada kotak pencarian google, contohnya salah satu penulisan kata kuncinya seperti ini : "site:namabloganda.com" (tanpa tanda petik). apakah akan tampil atau malah ga ada sama sekali.

Nah.. jika beberapa dari kalian ada yang mendapat kabar buruk, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan submit URL blog pada mesin pencarinya, baik itu di google ADD URL, google Analityc, Google webmastertool, dan lain-lain. Untuk cara submit URL nya kalian bisa membacanya disini :Cara Daftar Search Engine Populer
Saran saya, akrab lah dengan seluruh mesin pencari, dan tips diatas bukan hanya di terapkan untuk mesin pencari google aja. Kalian juga harus melakukan submit URL blog kalian di mesin pencari lainnya, seperti google, yahoo, bing, altavista,dll

Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. kok bad gateway yaa bang ??

    BalasHapus
  2. Dah pindah tuh webnya mas, ada yang lain gak mas?

    BalasHapus
  3. @bayu

    wah ane mlh lom tao kbr terbaru nya...mf dah lama ga aktf,heheh..tar klo dah ad, ane ksh info dech

    BalasHapus

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri