Home » » Cara Membuat Icon Twitter Burung Terbang

Cara Membuat Icon Twitter Burung Terbang

Hello Pengunjung Oktri Blog.Ok, kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu cara memperindah tampilan blog dan sedikit membuat kita tenar di twitter, ( emang bisa ? ) gk kok saya cuma sedikit berlebihan hehehe. Fly follow twitter bird in blog atau floating twitter bird in blog atau burung follow twitter di blog menggunakan script. Sebaiknya langsung saja karena saya tidak pandai berkata-kata hehehe.

Untuk melihat demo nya bisa langsung lihat di blog saya ini :)

Berikut langkah-langkahnya:
1. Masuk (Login) ke Dashboard Blogger anda.
2. Pilih Rancangan >> Element laman
3. Kemudian Tambahkan Gadged/Widget, pilih HTML/JavaScript.

 <!-- floating twitter Bird -->
<script type="text/javascript" src="http://oktriblog.googlecode.com/files/twitterfloat.js"></script>
<script type="text/javascript">
var birdSprite="http://4.bp.blogspot.com/-Gq2BI4WhlN8/TZTMt0C0FQI/AAAAAAAAAWg/BC8PKRw3S14/s1600/original.png"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button",
"select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "http://twitter.com/#!/oktridarmadi";var tweetThisText = "Twitter - UserID http://www.oktri.co.cc/";tripleflapInit();
</script>

  • Ganti yang saya beri warna merah tebal dengan nama twitter kamu
  • Ganti yang saya beri warna biru tebal dengan URL blog kamu
  • Selesai :)
 Mungkin ingin menyesuaikan warna burung nya dengan layout blog kamu, saya coba bantu sedikit :D . Cukup ganti url gambar yang saya beri warna  pink tebal di atas dengan url gambar di bawah ini :














http://3.bp.blogspot.com/-rACdArBSvf4/TZTNzX8CzEI/AAAAAAAAAWo/TMyO1xnL71U/s1600/blue.png










http://1.bp.blogspot.com/-NSycBLY8vjw/TZTPC2xFd9I/AAAAAAAAAWs/uJtGe9R8vFs/s1600/pink.png










http://4.bp.blogspot.com/-wBxVv0pnUXk/TZTPaPQnLlI/AAAAAAAAAWw/mG0WP4R0fUs/s1600/purple.png









Ok saya rasa cukup :D . untuk warna yang lain mungkin bisa kamu edit sendiri .
Semoga berguna ;)



Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. aku udah coba ini, tp kok jd ad kotak kosong ya?
    burung terangnya ud muncul , tp ada kotak kosong tempat kita nulis script itu
    gimana ya? tolong dibantu :)

    BalasHapus
  2. udah di coba mas oktri, dan hasilnya...
    bsa di liat di blog saya mas ^_^ http://hidupyangsehat.blogspot.com/
    jgn lupa follow juga ya..hheehhee

    BalasHapus
  3. thnks om oktri succes sekalian saya buat postnya pinjem yah codenya :D

    Di lihat omz ane pinjem js ny,kalo gak berkenan nanti saya del

    thnk u

    BalasHapus
  4. keren mas oktari, izin copy :)

    BalasHapus

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri