Home » » Javascript Disable Keybord

Javascript Disable Keybord

Helo Pengunjung Oktri Blog,Pada postingan kali ini saya ingin share javascript untuk mendisable fungsi keyboard di blog. Jadi ketika seorang menekan tombol keyboard di blog nya, akan ada pesan/alert kalo tombol keyboard di disable pada halaman itu.

Pada Prinsip nya tips ini tidak beda jauh Pada tutorial disable klik kanan pada blog,namun pada tutorial ini disable keybord,



Ok, langsung aja ikuti cara di bawah ini.Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk (Login) ke Dashboard Blogger anda.
2. Pilih Rancangan >> Element laman
3. Kemudian Tambahkan Gadged/Widget, pilih HTML/JavaScript.

4.Masukan Kode dibawah ini pada halaman HTML/JavaScript  
 <script>
function keypress() {
alert("Maaf, Fungsi Keyboard Di Non-aktifkan Pada Halaman Ini !!");
}
document.onkeydown=keypress;
</script>

Kamu bisa mengganti kata2 yang berwarna merah sesuai dengan keinginanmu..

5. Simpan

Liat hasilnya ,semoga Bermanfaat 




Artikel Terkait:

1 komentar:

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri