Home » Cara Cegah COPAS dari PC ke Flash Disk

Cara Cegah COPAS dari PC ke Flash Disk

Hello sobat Oktri Blog semua, apa kabar nih dipagi nan cerah ini? baikkan ya?amin, oh ya kali ini ane mau memposting tentang tips tips tentang windows, semoga teman teman semua gak bosen nih sama tips dari Oktri Blog yang mencakup hal apa aja, jadi pada kesempatan kali ini ibnunu mau kasih tau tips bagaimana agar data yang ada di PC kita gak bisa di COPAS ke dalam sebuah Flash Disk, mau tau caranya nih ane kasih ?tapi hbs baca dikomen ya :)

Cara agar tidak terjadi copas di dalam PC kita yaitu sebagai berikut :
  1. Ketik regedit pada kolom run ( bisa diakses dengan menekan shortcut windows + r di keyboard)
  2. Arahkan kursor ke HKEY_CURRENT_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control. Klik kanan pada key control, kemudian pada menu yang muncul, pilih menu New > Key
  3. Selanjutnya, ubah nama key yang baru kita buat dengan StorageDevicePolicies
  4. Sekarang, Arahkan kursor ke item StorageDevicePolicies yang baru kita buat. pada panel disebelah kanan, klik kanan pada area kosong, dan pilih menu New > DWORD Value ( Pada Windows XP) atau DWORD 32 bit Value ( Pada Windows 7)
  5. Ubah nama item yang baru kita buat tadi dengan WriteProtect 
  6. Klik 2 kali di item WriteProtect tadi .setelah kotak dialog edit string muncul, pada isian value data isikan 1 dan kemudian OK
  7. Log off PC anda dan coba Copas data dari Hardisk Anda ke dalam Flash Disk , apa yang timbul? berhasilkan?




Artikel Terkait:

1 komentar:

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri