Home » » Manfaat Sedekah

Manfaat Sedekah

Manfaat Sedekah Telah banyak kita jumpai dalam hadist dimana Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam banyak menjelaskan tentang KHASIAT dalam bersedekah, apalagi bersedekah pada hari Jumat Ini.

Beberapa KHASIAT bersedekah tersebut diantaranya adalah:

1. Sedekah merupakan panawar kesembuhan pada tubuh. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Obatilah penyakitmu dengan bersedekah."

2. Bersedekah bisa menjauhkan pelakunya dari bencana. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya sedekah dapat menolak 70 pintu bencana."

3. Bersedekah dapat manjalin ikatan dan memperkokoh tali keakraban sesama muslim. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sedekah adalah hadiah. Maka, berikanlah hadiah kepada teman pergaulanmu dan berkasih sayanglah kalian dengan saling memberi sedekah."
4. Bersedekah berarti membangun benteng buat diri kita. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Bentengilah harta bendamu dengan sedekah."

5. Bersedekah dapat menjauhkan kita dari murka Allah Subhana wa ta'ala. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sedekah dapat menutup kemurkaan Allah."

6.Rajinlah bersedekah bisa membuat umur panjang. "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sedekah dapat menolak musibah serta dapat menambah keberkahan umur."

7. Sedekah akan menjadi syafaat buat kita kelak di akhirat. Rasulullah Shallallah 'alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya yang akan menaungi orang mukmin pada hari kiamat kelak adalah sedekah."
8. Sedekah mampu menanamkan rasa belas kasihan dalam hati. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barang siapa mendapatkan kesedihan hati, maka berikanlah sedekah."

9. Sedekah sebagai wasilah menambah rezeki. Rasululah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, bahkan akan bertambah, akan bertambah, dan akan bertambah."
10. Sedekah adalah ladang pahala yang teramat luas. Dalam sebuah atsar disebutkan, "Barang siapa bersedekah dengan sebiji tamar, kelak di hari kiamat dia akan mendapat pahala sebesar gunung yang berada di atas timbangan amalnya."
Nah Jika sudah tau manfaatnya, Janganlah Ragu, Ayo Kita Segera Bersedekah :)

Hargai Karya tulis orang lain dan lampirkan sumbernya!




Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Selamat, blog anda terindex di Gudang TV Directory

    http://bloggerdirektori.gudang.tv/2013/04/httpoktribloggerblogspotcom.html

    Happy Blogging

    BalasHapus

Fivers

Selamat Datang Di OKTRI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...Selengkapnya tentang Tutorial Ini

Sekilas tentang penulis

Nama saya Oktri darmadi,saya seorang Mahasiswa S1 Teknik Informatika Di IBI DARMAJAYA Bandar Lampung.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
Oktri